Senin, 14 Januari 2019

Pemrograman Dasar (Bahasa Pemrograman)

Gambar terkait

Bahasa Pemrograman ada 3, yaitu low level language,middle level language & high level language. Sebutkan contoh dari masing-masing bahasa tersebut!

3 Level Bahasa Pemrograman 
Ada 3 level bahasa pemrograman ,yaitu : 

1. Bahasa tingkat rendah (low level language)
Bahasa ini disebut juga bahasa mesin (assembler) ,dimana pengkodean bahasanya menggunakan kode angka 0 dan 1.
contohnya : Assembly 

2. Bahasa Tingkat Tinggi (High level language)
Bahasa ini termasuk dalam bahasa pemrograman yang mudah dipelajari oleh pengguna komputer karena menggunakan bahasa inggris.
contohnya : Basic, Cobol,Pascal,Fortran

3. Bahasa generasi keempat (4GL)
Bahasa pemrograman 4GL (fourth generation language) merupakan bahasa yang berorientasi pada objek yang disebut object oriented programming (OOP).
contohnya : Visual basic, Delphi,Visual CC++


Apakah yang dimaksud dengan Array?

Array merupakan tipe data terstruktur yang berguna untuk menyimpan sejumlah data yang bertipe sama. Bagian yang menyusun array disebut elemen (isi) , yang masing masing elemen dapat diakses tersendiri melalui indeks array.

Bagaimanakah proses penyimpanan penggunaan Array pada memori?

Array menyimpan data secara berurutan pada memory komputer. sekali Array dideklarasikan(dibuat) ,maka akan dialokasikan sejumlah tempat nilai data itu sendiri. sedangkan jarak antar elemen pada array disesuaikan dengan lebar data untuk masing masing tipe data array. misalnya pada tipe integer, maka jarak antar elemennya bernilai 2 sampai dengan 4 byte. indeks array pada C++ selalu dimulai dari indeks ke 0 ,dan seterusnya indeks ke 1,2,3 dan lain-lain.

Sebutkan aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat program !

1. Xamarin
2. Eclipse
3. Android studio
4. Delphi 2010 seattle
5. Adobe flash

Apakah yang dimaksud dengan coding?

Coding adalah menerjemahkan persyaratan logika dari pseudocode atau diagram alur ke dalam suatu bahasa pemrograman baik huruf,angka,dan simbol yang membentuk program.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACTION SCRIPT

  Halo teman-teman! kali ini aku mau bahas tentang Action Script , Sebelumnya bagi yang belum tau Action Script itu apa, aku bakal jelasin ...