Kamis, 13 Desember 2018

Sistem Komputer ; Flip-flop

FLIP-FLOP 


  • T Flip Flop
Nama T flip flop diambil dari sifatnya yang selalu berubah keadaan setiap ada sinyal  pemicu  (trigger) pada masukannya. T flip flop atau flip-flop toggle adalah flip-flop J-K yang kedua masukannya (J dan K) digabungkan menjadi satu sehingga hanya ada satu jalan masuk. Karakteristik dari flip-flop ini adalah kondisi dari keluaran akan selalu toogle atau selalu berlawanan dengan kondisi sebelumnya. Input T merupakan satu-satunya masukan yang ada pada flip-flop jenis ini sedangkan keluarannya tetap dua, seperti semua flip-flop pada umumnya. Kalau keadaan keluaran flip-flop 0, maka setelah adanya sinyal pemicu keadaan-berikut menjadi 1 dan bila keadaannya 1, maka setelah adanya pemicuan keadaannya berubah menjadi 0. Karena sifat ini sering juga flip-flop ini disebut sebagai flip-flop toggle (berasal dari skalar toggle/pasak).
Qn
T
Qn+1
1
1
0
0
1
1
1
0
0
0
0
0
T
Qn+1
0
Qn
1
/Qn
Tabel Kebenaran: T flip-flop
Pada saat T = 0 maka Qn+1 = Qn. Pada saat T = 1 maka Qn+1 = /Qn
Rangkaian T flip-flop atau Togle flip-flop dapat dibentuk dari modifikasi clocked RS-FF, D-FF maupun JK-FF. T-FF mempunyai sebuah terminal input T dan dua buah terminal output Q dan Qnot. T-FF banyak digunakan pada rangkaian Counter, frekuensi deviden dan sebagainya.

Hasil gambar untuk t flip flop

  • JK Flip Flop
Pengertian J-K Flip Flop, Anda yang tidak pernah mengenal hal yang berbau elektronika mungkin asing mengenai istilah yang satu ini. Namun Anda tidak perlu khawatir, dengan menyimak pembahasan kita kali ini, Anda akan bisa mengetahui apa itu JK Flip Flop. Sebab, kali ini kita akan membahas mengenai pengertian J-K Flip Flop dan juga hal lainnya yang masih berkaitan dengan JK Flip Flop tersebut. JK Flip Flop merupakan salah satu jenis dari Flip Flop. Perlu Anda ketahui Flip Flop merupakan salah satu materi dasar elektronika. Jadi ini adalah merupakan pembahasan yang sangat mendasar apabila Anda mengetahuinya.
Pengertian J-K Flip Flop,cara kerja jk flip flop,tabel kebenaran jk,rs flip flop,pengertian t flip flop,fungsi flip flop,flip flop dan jenisnya,flip flop,cara kerja flip flop,pengertian,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACTION SCRIPT

  Halo teman-teman! kali ini aku mau bahas tentang Action Script , Sebelumnya bagi yang belum tau Action Script itu apa, aku bakal jelasin ...