Kamis, 13 Desember 2018

Sistem Komputer ; tugas

TUGAS SISTEM KOMPUTER 

  • Apakah yang dimaksud dengan Binary Counter ,Decade Counter ,Up down Counter dan BCD counter? 

Binary Counter adalah suatu piranti elektronik yang digunakan atau dapat digunakan untuk menghitung jumlah pulsa yang masuk melalui inputnya

Decade Counter adalah komponen ic yang memiliki 10 pin/kaki output yang mana output menyala bergantian satu persatu tanpa jeda.

Up down Counter ,kedua jenis pencacah ini merupakan salah satu dari jenis pencacah yang sifatnya menghitung /mencacah suatu bilangan. Up counter adalah suatu rangkaian terpadu  yang dirancang untuk digunakan dalam mencacah suatu bilangan desimal secara maju atau dari nilai desimal terkecil ke terbesar sesuai dengan perintah masukan yang dikehendaki. Down Counter adalah kebalikan dari counter up, yaitu dari nilai desimal terbesar ke nilai desimal terkecil. 

BCD counter adalah Rangkaian digital dan peralatan-peralatan digital pada umumnya menggunakan sistem bilangan biner dalam pengoperasiannya sedangkan manusia terbiasa dengan menggunakan sistem bilangan desimal.

  • Apakah yang dimaksud dengan time line sinyal rangkaian digital? 

Rangkaian yang hanya menangani sinyal tinggi dan rendah,dengan kata lain bahwa elektronika digital merupakan dunia dari logika 0 dan logika 1.

  • Jelaskan pengertian half dan full subtractor ? 

Half subtractor adalah rangkaian pengurangan sistem bilangan biner yang paling sederhana karena hanya dapat digunakan untuk operasi pengurangan data bilangan biner sampai 1 bit saja. rangkaian ini memiliki 2 terminal input (a dan b) dan 2 terminal output (difference dan borrow).

Full subtractor adalah full subtractor adalah rangkaian yang digunakan untukn pengurangan bilangan-bilangan  biner yang lebih dari 1 bit. rangkaian ini terdiri dari 3 terminal input (a, b, dan carry-in) dan 2 terminal output (difference dan borrow).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACTION SCRIPT

  Halo teman-teman! kali ini aku mau bahas tentang Action Script , Sebelumnya bagi yang belum tau Action Script itu apa, aku bakal jelasin ...