Kamis, 13 Desember 2018

Pemrograman Dasar ; Algoritma pt 3

Algoritma 


Hasil gambar untuk pemrograman

Algoritma pada dasarnya adalah susunan logis dan sistematis yang digunakan untuk memecahkan atau pun menyelesaikan suatu permasalahan tertentu. 

  • Pemrograman
Pemrograman adalah proses menulis, menguji dan memperbaiki (debug), dan memelihara kode yang membangun suatu program komputer. Kode ini ditulis dalam berbagai bahasa pemrograman. Tujuan dari pemrograman adalah untuk memuat suatu program yang dapat melakukan suatu perhitungan atau 'pekerjaan' sesuai dengan keinginan si pemrogram. Untuk melakukan pemrograman, diperlukan keterampilan dalam algoritmelogikabahasa pemrograman, dan pada banyak kasus, pengetahuan-pengetahuan lain seperti matematika.

  • Program
Program adalah Kumpulan intruksi yang digunakan untuk mengatur computer agar melakukan suatu tindakan tertentu. Tanpa adanya program computer hanyalah perangkat keras (hardware) yang tidak bisa melakukan apa-apa.

  • Perbedaan Algoritma dengan pemrograman
  Program
Program adalah kumpulan pernyataan komputer
- Realisasi algoritma dalam bahasa pemrograman
- Ditulis dengan menggunakan bahasa pemrograman
- Program tersusun atas sederetan instruksi yang dikerjakan komputer

- Suatu implementasi dari bahasa pemrograman

Algoritma
Algoritma adalah metode dan tahapan sistematis dalam program.
- Algoritma merupakan hasil pemikiran konseptual  supaya dapat dilaksanakan oleh komputer
- Tidak tergantung pada bahasa pemrograman manapun
- Dapat diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa pemrograman
- Output yang akan dikeluarkan sama  karena algoritmanya sama
  • Salah satu contoh Algoritma pada kehidupan sehari-hari
Beberapa langkah perawatan berikut ini bisa menjaga keawetan AC rumah Anda:
  1. Ganti filter AC setiap 3 bulan sekali. Jika salah satu penghuni rumah memiliki alergi, penggantian filter AC perlu lebih sering.
  2. Matikan AC sebelum rumah ditinggal dan baru nyalakan kembali ketika penghuni tiba kembali di rumah atau saat dibutuhkan.
  3. Ketika menyalakan AC, menyetel suhu langsung ke yang paling rendah tidak dianjurkan karena hal tersebut tidak akan membuat ruangan lebih cepat dingin, tetapi hanya membuat AC bekerja lebih berat.
  4. Periksa kedua saluran yang menghubungkan unit dalam dan luar rumah untuk memastikan tidak terjadi kebocoran. Kebocoran pada saluran berbahan logam bisa diatasi dengan menyegel lubangnya dengan isolasi khusus pipa AC. Tetapi Anda sebaiknya langsung mengganti saluran berbahan plastik yang bocor.
  5. Kumpulkan air hasil kondensasi yang menetes di dekat unit luar rumah untuk menyiram tanaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACTION SCRIPT

  Halo teman-teman! kali ini aku mau bahas tentang Action Script , Sebelumnya bagi yang belum tau Action Script itu apa, aku bakal jelasin ...