Rabu, 25 Juli 2018

KOMPUTER DAN JARINGAN DASAR

Pengertian Komputer 




Gambar terkait






Apasih Komputer itu? 

Komputer adalah sebuah alat perangkat atau elektronik yang dapat mengelola (input/output) data atau informasi. Komputer dapat Menginput suatu data, Memproses nya lalu Meng-outputnya.
Input yang berarti masukan, bisa meliputi beberapa hal yaitu :

  1. Bisa pengetikan
  2. Memasukan gambar
  3. Setelah menginput akan ada Proses editing
    Komputer memiliki dua komponen penting yaitu hardware dan software
  • Hardware adalah perangkat keras salah satu komponen komputer yang dapat dilihat dan diraba secara langsung dan dalam bentuk nyata. Contoh hardware adalah : 
  • Software adalah perangkat lunak seperti aplikasi. Kedua perangkat tersebut sangat berperan penting dalam sistem pengolahan komputer. Laptop dan smartphone juga termasuk komputer.

  • Keyboard
    Hasil gambar untuk keyboard
  • Mouse
    1. Hasil gambar untuk mouse pc
  • Touchpad dan lain-lain
Hasil gambar untuk touchpad
Lalu dalam output yang berarti keluaran yaitu :

  1. File
  2. Print
  3. Tampilan.  
Lalu, apa perbedaan Data dan Informasi? 

      Pengguna informasi memasukkan data ke dalam komputer, mengolah, dan mengurutkannya. Kemudian ia melakukan langkah-langkah tertentu terhadap datanya sehingga dapat menghasilkan informasi yang berharga dan bermanfaat. Setiap kumpulan informasi pun menjadi ilmu pengetahuan. Inilah tugas terakhir informasi. Informasi terbaru ini digunakan untuk memperkuat dan mengoreksi informasi sebelumnya sekaligus untuk melengkapi fakta-fakta atau gagasan baru bagi penerima dan pengguna informasi.
  • Data adalah fakta mentah atau rincian peristiwa yang belum diolah, yang terkadang tidak dapat diterima oleh akal pikiran dari penerima data tersebut, maka dari itu data harus diolah terlebih dahulu menjadi informasi untuk dapat di terima oleh penerima. Biasanya, sesuatu yang merupakan data dalam bentuk angka, tabel dan grafiks kadang-kadang bisa menjadi informasi dalam bentuk : 
  1. Hasil gabungan
  2. Hasil analisa
  3. Hasil penyimpulan, dan
  4. Juga hasil pengolahan sistem informasi komputerisasi.

  • Informasi adalah hasil pengolahan data yang sudah dapat diterima oleh akal pikiran penerima informasi yang nantinya dapat digunakan untuk pengambilan keputusan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACTION SCRIPT

  Halo teman-teman! kali ini aku mau bahas tentang Action Script , Sebelumnya bagi yang belum tau Action Script itu apa, aku bakal jelasin ...