Senin, 29 April 2019

Pemrograman Dasar ; Aplikasi dan Software

1. Apakah yang dimaksud dengan aplikasi?
2. Apakah yang dimaksud dengan software?
3. Apakah hubungannya antara software dan apkikasi?
4. Bagaimanakah cara membuat aplikasi?
5. Apakah software dan aplikasi berhubungan dengan program dan pemrograman? jelaskan!

Hasil gambar untuk aplikasi dan software
1. Aplikasi adalah perangkat lunak yang dikembangkan untuk melakukan tugas tertentu dari pengguna atau user, yang sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan dengan berbagai aktivitas ataupun pekerjaan.

2. Software adalah perangkat lunak atau data-data yang diformat lalu disimpan secara digital dalam bentuk program atau intruksi untuk menjalankan suatu perintah yang di input ke perangkat komputer.

3. Software dan aplikasi sama-sama program komputer. Software biasanya berkaitan dengan pengoperasian pengolahan data, sedangkan Aplikasi merupakan program yang user dapat jalankan secara aktif berinterksi dengannya.

4. Menggunakan Parallel Space
Pertama kamu wajib mengetahui cara membuat aplikasi Android di HP milikmu dengan memodifikasi aplikasi yang sudah terinstall dengan menggunakan Parallel Space.
Di sini kamu tinggal membuat kloning aplikasi dan mengganti tampilan aplikasi tersebut sesukamu. Gak perlu belajar coding buat bikin aplikasimu sendiri, kan?
  • Langkah – 1: Pertama kali pastikan download dan install aplikasi Parallel Space di smartphoneAndroid yang kamu miliki. 
  • Langkah – 2: Lalu kamu juga wajib mengunduh berbagai tema Parallel Space yang tersedia di Google Play Store dengan mengetikkan keyword “parallel space theme” seperti di bawah ini.
cara-membuat-aplikasi-android-parallel-01
  • Langkah – 3: Buka aplikasi Parallel Space dan kamu bakalan diminta untuk membuat kloning dari aplikasi yang kamu pakai. Di sini Jaka pilih Facebook dan tap tombol Tambahkan ke Parallel Space.
cara-membuat-aplikasi-android-parallel-02
  • Langkah – 4: Buka aplikasi tema Parallel Space lalu tap Aktifkan untuk mulai memasang tema pada aplikasi. Langkah ini akan berlangsung selama beberapa menit saja.
cara-membuat-aplikasi-android-parallel-03
  • Langkah – 5: Pastikan ikon aplikasi yang sudah kamu kloning berubah dan coba jalankan. Sekarang kamu sudah bisa menggunakan aplikasi Facebook dengan tampilan tema sesuai keinginanmu.
cara-membuat-aplikasi-android-parallel-04
Gimana gampang banget dan bisa langsung dipraktikkan di HP Android kamu, kan? Ada pula beberapa fitur Parallel Space lainnya yang bisa kamu coba, seperti:
  • Ukuran aplikasi ringan, hanya 2 MB saja.
  • Tampilan aplikasi yang user friendly dan mudah dimengerti.
  • Mendukung hampir seluruh aplikasi yang ada di Google Play Store untuk dikloning.
  • Tidak membutuhkan akses root untuk menggunakannya.
5. ya, mereka saling berhubungan karna aplikasi dan software tidak akan berjalan apabila tidak ada program karna tujuan dari pemrograman adalah untuk memuat suatu program yang dapat melakukan suatu  'pekerjaan' sesuai dengan keinginan si pemrogram. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACTION SCRIPT

  Halo teman-teman! kali ini aku mau bahas tentang Action Script , Sebelumnya bagi yang belum tau Action Script itu apa, aku bakal jelasin ...