Kamis, 31 Januari 2019

SISTEM KOMPUTER ; CPU

SISTEM DAN CARA KERJA CPU

 PADA SISTEM KOMPUTER 

Hasil gambar untuk sistem dan cara kerja cpu

  • SISTEM CPU
Central Processing unit / CPU ,merujuk kepada perangkat keras komputer yang memahami dan melaksanakan perintah dan data dari perangkat lunak. Istilah lain, pemroses /prosessor sering digunakan untuk menyebut CPU. Adapun mikroprosesor adalah CPU yang diproduksi dalam sirkuit terpadu, seringkali dalam sebuah paket sirkuit terpadu-tunggal. sejak pertengahan tahun 1970-an, mikroprosesor sirkuit terpadu tunggal ini telah umum digunakan dan menjadi aspek penting dalam penerapan CPU. CPU merupakan bagian utama dari komputer karena processor berfungsi untuk mengatur semua aktifitas yang ada pada komputer.


  • CARA KERJA CPU 

Hasil gambar untuk sistem dan cara kerja cpu pada sistem komputer

  1. Saat data dan atau instruksi dimasukkan ke processing-devices,pertama sekali diletakkan di MAA (melalui input-storage
  2. Apabila berbentuk instuksi ditampung oleh Control Unit di program storage ,namun apabila berbentuk data ditampung di working storage.
  3. Jika register siap untuk menerima pengerjaan eksekusi,maka control unit akan mengambil instruksi dari program storage untuk ditampungkan ke Instruction Register ,sedangkan alamat memori yang berisikan instruksi tersebut ditampung di General-pupose register.
  4. Jika berdasar insturksi pengerjaan yang dilakukan adalah arithmatika dan logika,maka ALU akan mengambil alih operasi untuk mengerjakan berdasar instruksi yang di tetapkan. Hasilnya ditampung di Akumulator.
  5. Apabila hasil pengolahan telah selesai, maka Control Unit akan mengambil hasil pengolahan di Accumulator untuk ditampung kembali ke Working storage. 
  6. Jika pengerjaan keseluruhan telah selesai,maka Control Unit akan menjemput hasil pengolahan dari working storage untuk ditampung ke Output-storage
  7. Lalu selanjutnya dari output -storage,hasil pengolahan akan ditampilakn ke output devices. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACTION SCRIPT

  Halo teman-teman! kali ini aku mau bahas tentang Action Script , Sebelumnya bagi yang belum tau Action Script itu apa, aku bakal jelasin ...